Monday, January 3, 2011

Special Cheese Elbow

Cheese Elbow ini sama dengan Cheese Stick. Kenapa Special...? karena menggunakan full keju parmesan dan kenapa dibilang Cheese Elbow, karena bentuknya bengkok-bengkok seperti macaroni elbow.. hehehe..

Actually, aku nggak punya penggilingan mie, adanya penggiling daging yang bisa juga dipake untuk membuat pasta. Alhasil, pake cetakan pasta aja, kalo menurut ku, jadinya lebih unik dan tidak membosankan... hahahaha.. (menghibur diri), begitu juga dengan rasanya. Si kakak ampe bolak-balik aja ngambilin ini cemilan, sampe nggak konsen dia mo maen game.. hehehe..




Rasa Cheese Elbow ini seperti rasa kue kering "Kastengel".. hehe.. karena rasa keju parmesannya nendang banget, tapi menurutku untuk lebih ekonomis dan bisa untuk semua lidah sebaiknya kejunya dicampur dengan cheddar cheese.

Bahan:
200 gram tepung terigu protein sedang
30 gram tepung maizena
125 gram keju edam parut (aku pake parmesan)
2 btr telur
1/2 sdt baking powder
1 sdt garam
1/2 sdt kaldu ayam bubuk
minyak untuk menggoreng

Cara Membuat:
  1. Aduk tepung terigu, tepung maizena, keju, telur, baking powder, garam, dan kaldu ayam sampai mergumpal.
  2. Ambil sedikit adonan, giling tipis di gilingan mi. Mulai dari ukuran tebal (No. 7), setelag 2-3 kali giling, kecilkan gilingannya. Giling lagi 2-3 kali, kecilkan lagi gilingannya. Giling lagi begitu seterusnya sampai gilingan ukuran 2. (aku menggunakan penggilingan pasta/macaroni elbow, masukin adonan dan langsung potong).
  3. Potong dengan pemotong mi yang lebar. Potong panjang 15 cm.
  4. Goreng dalam minyak yang sudah dipanaskan di atas api sedang sampai matang dan kering.
Sumber: Kue-kue Laris Di jual by SEDAP