Saturday, May 14, 2011

Brownies Kukus Keju ala Radin Cake

Penasaran dengan Brownies Kukus Kejunya Radin Cake, akhirnya dicoba juga.. awalnya aku agak males mau makannya karena warnanya putih eh agak kuning ding.. tapi setelah dicoba... rasanya enak!! rasa keju cheddarnya pas ... Anak-anakku doyan.. senengnya.. bikin sore, besoknya sudah ludes.. aku dan suami cuma kebagian sepotong.. hehehe..



Bahan A
2 butir kuning telur
2 butir telur utuh
100 gram gula pasir

1/2 sdt vanilla extract
1/2 sdm emulsifier
1/2 sdt garam


Bahan B - aduk rata
75 gram tepung terigu protein sedang
25 gram susu bubuk
20 gram maizena
1/2 sdt baking powder

Bahan C - lelehkan
25 gram butter
85 mL minyak sayur

Bahan D

50 gram keju, potong dadu
(aku parut biar merata kejunya)

Topping:

Butter Cream & Keju Parut secukupnya (kira-kira 100 gram)


Loyang: ukuran 30 x 10 x 4 cm - oles minyak atau carlo, alasi dengan kertas roti (aku pake loyang 20x20x4cm) secara loyang brownies yg panjang gak muat di kukusan ku .. xixixi

Cara Membuat:

  1. Panaskan kukusan.
  2. Kocok Bahan A (kecuali garam) hingga kental berjejak, tambahkan garam, kocok lagi sebentar.
  3. Ayakkan Bahan B ke Bahan A.
  4. Taburkan Bahan D, lalu aduk rata.
  5. Tuangkan Bahan C ke adonan, aduk hingga benar-benar rata.
  6. Tuang ke loyang lalu masukkan ke dalam kukusan yang telah berasap.
  7. Kukus dengan api yang tidak terlalu besar selama kurang lebih 40-45 menit.
  8. Setelah matang, oles dengan mentega kocok, parutkan keju di atasnya.
Selamat Mencoba!

Bagi yang gak mau repot bikin kue/cakenya bisa pesan ke aku yaa.. khusus untuk wilayah Serang dan sekitarnya ^_^