Wednesday, May 26, 2010

Alat-alat Kue

Beberapa perlengkapan yang membantu aku dalam pembuatan sebuah kue.
Ini juga hasil hunting dari beberapa toko bahan kue di Serang dan Jakarta.

Cake Leveler

Untuk membelah kue biasanya aku pake pisau kue yang super panjang.. cuma hasilnya miring sana sini.. berhubung sudah ada beberapa orang yang pesan kue, sepertinya alat yang satu ini sangat dibutuhkan... Cake Leveler merk Wilton ini aku dapat di Tbk Titan fatmawati, Jakarta dg harga 58 ribu rupiah.




Penekan Lapis Legit

Alat ini aku dapat di Tbk Aneka Swalayan, Serang. Fungsinya untuk menekan lapisan kue lapis legit.




Sendok Takar

Biasanya seh kalo masak or bikin kue, aku menggunakan sendok makan atau sendok teh biasa, cuma setelah ngikutin kursus masak di Sedap, aku jd ngikut mereka deh.. karena mereka selalu m'gunakan alat ukur agar hasil yg didapat selalu pas, walau siapapun yg memasaknya. Habisnya bingung juga kalo mesti masukin bumbu cuma 1/8 sdt... gimana cara baginya..... walhasil, alat ini sangat diperlukan. Lebih simpel dan nggak pake repot. Sendok takar ini aku dapat di klub Nova, kebun Jeruk, Jakarta dengan harga 6rb rupiah.




Measuring Cups, Egg Separator & Scrapper Set

Kalo lagi nyobain resep-resep dari luar, alat ini sangat dibutuhkan. Karena mereka selalu menggunakan ukuran Cup. Bisa juga seh kita cari konversinya.. tapi kaya'nya agak sedikit ribet.. buat aku.. he..he..he..
Alat ini aku dapat dari Tbk Titan Fatmawati, Jakarta Selatan dengan harga 68.300 Rupiah.




Lazy Susan

Cake Tray Rotary ini aku dapat dengan harga 31rb di Titan Fatmawati, Jakarta Selatan. Bahannya seh dari plastik, its okaylaah.. sesuai harga!