Friday, June 11, 2010

Bell Pepper

Kalo Bell Pepper atau sweet pepper atau orang Indonesia bilang Paprika ini bibitnya aku dapat dari tukang sayur! alias beli paprika dari tukang sayur dan bijinya aku jemur dan kemudian di semai. Alhamdulillah sudah ada 3 pohon yang berbuah.. senang melihatnya, walau buahnya tidak sebesar yang dijual di swalayan.. hehehe.. itulah kesenangan kalo berkebun!!

Dari beberapa pohon yang aku tanam, yang ditanam di lahan terbuka alias mendapat cahaya matahari dari pagi sampai sore itu pohonnya kerdil, tetapi yang agak keteduhan alias tetap mendapatkan cahaya matahari walau tidak full itu tumbuh lebih subur dengan daun lebih lebar, karena di Serang kali yaa.. yang berhawa cukup panaas!





Kandungan nutrisinya juga banyak sama seperti Parsley, seperti : Energi, karbohidrat, gula, Dietary fiber, Fat, protein, Thiamine (Vit. B1), Riboflavin (Vit. B2), Niacin(Vit. B3), Pantothenic acid (B5), Vit. B6, Folate (Vit. B9), Vitamin C, Vitamin K, Calcium, Iron, Magnecium, Phosphorus, potassium dan Zinc. Kandungan Vitamin C nya tinggi lo...

Info nutrisi dari wikipedia